Kamis, 29 Agustus 2019

UPACARA BENDERA DENGAN KYAI

Ketua Komite MI TAAT K. Abdur Rosyid sebagai Pembina Upacara Bendera Hari Senin

Upacara bendera mingguan di MI TAAT rutin dilaksanakan setiap hari senin di mulai pukul 6.50 WIB sampai 7.35 WIB. Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan patriotisme, cinta tanah air (Hubbul Wathon Iinal iman). Pada hari senin tanggal 26 Agustus 2019 upacara bendera terasa berbeda dibandingkan hari sebelumnya karena sebagai pembina upacara Bapak K. Abdur Rosyid yang merupakan Ketua Komite MI TAAT.
Mulai tahun ajaran 2019/2020 Madrasah akan bekerjasama minta bantuan waktu kepada para tokoh atau pejabat instansi yang ada di wilayah kecamatan wedung untuk menjadi pembina upacara bendera hari senin sebulan sekali, kata Sulaiman selaku kepala sekolah.

 Pengibaran Bendera Merah Putih
"Program ini dilaksanakan agar para tokoh dan pejabat instansi bisa memberikan wejangan, motifasi dan arahan pada peserta didik begitu juga sebaliknya peserta didik biar menginspirasi para tokoh dan pejabat instansi untuk semangat belajar".
Dalam sambutannya K. Abdul Rosyid menyampaikan bahwa menjadi generasi penerus bangsa harus memilki Akhlaqul Karimah sejak dini, karena akhir-akhir ini banyak generasi muda yang sudah tidak memiliki akhlakul karimah terbukti banyaknya tawuran antar pelajar dan juga demo-demo yang membuat kerusuhan. maka dari itu Akhlakul karimah harus kita tanamkan sejak dini.
"Adik-adik harus giat belajar, namun jangan lupa akhlak baik lebih diutamakan, contohnya hormat dan patuh pada orang tua, pada guru, sayang pada teman-teman, tidak saling berkelahi, tidak berbohong, dll". Ujar Kyai Rosyid.

 Peserta didik mendengarkan sambutan pembina upacara

Murid-murid mendengarkan dengan seksama dan semangat mengikuti upacara tersebut, tepat pukul 7.35 WIB upacara selesai dan murid-murid kembali ke kelas masing2 untuk belajar kembali.

4 komentar:

  1. Alhamdulillah, sip...lanjutkan!

    BalasHapus
  2. Titip anak saya ya pak guru dan Bu guru, semoga nanti menjadi anak yang Sholehah berbakti pada ibu bapaknya, pada guru2nya dan pada Nusa, bangsa dan agamanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih Masukannya akan kita didik bersama-sama, semoga do'a kita di kabulkan Oleh Allah SWT. Amiin

      Hapus